TOMOHON – Masih dalam suasana memeriahkan HUT ke- 77 Republik Indonesia. SMP Negeri 1 Tomohon menggelar berbagai kegiatan guna membina karakter siswa.

Salah satunya, Lomba Paduan Suara antar kelas yang digelar sejak Senin 29 Agustus hingga Selasa 30 Agustus.

“Ya, kegiatan ini dalam rangka HUT RI dengan tujuan membina karakter siswa. Mencintai sekolah dan mencintai tanah air,” tutur Kepsek Lilly AH Mangoendap, kepada wartawan disela lomba, Senin (29/8/2022).

Mengapa SMP Negeri 1 Tomohon Melaksanakan Lomba Paduan suara?

Alasan pihaknya memilih Lomba Paduan Suara, lanjut Kepsek, karena didalam lomba itu memupuk rasa cinta anak terhadap sekolah.

“Makanya lagu tuntutan atau lagu wajibnya yakni Mars SMP Negeri 1 Tomohon. Lagu ini sudah lama tapi para siswa saat ini banyak yang tidak tahu,” ucapnya.

“Digalakkan sekarang agar mereka lebih cinta sekolah ini dan kedua lebih cinta bangsa dan negara. Tentunya lewat menyanyikan lagu wajib dan lagu nasional,” terangnya.

Selain Lomba Paduan Suara ini, SMP Negeri 1 Tomohon juga menggelar Lomba Taman. “Lomba Taman ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL),” tuturnya, sembari menambahkan kedua perlombaan ini dimulai setelah usai proses belajar mengajar seperti biasa di sekolah.