TOMOHON, – Walikota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll Senduk SH mulai memperkuat ketahanan pangan masyarakat kota berjuluk Religius yang sementara dipimpinnya.

Penanaman umbi-umbian, Rica, Tomat, rempah-rempah serta sayur-sayuran mulai digerakan untuk masyarakat umum.

Hal itu terlihat saat Caroll Senduk melakukan penanaman dalam program “Meyemo Mahuma” di perkebunan Tetekelun, Kelurahan Kakaskasen, Tomohon Utara, Selasa (04/10/2022).

Program itu, merupakan perwujudan dari program Presiden RI Joko Widodo, dan Kepala Daerah Sulut Gubernur Olly Dondokambey dalam rangka ketahanan pangan guna menekan situasi inflasi saat ini.

Usai menanam, Walikota Tomohon mengungkapkan, bahwa ini menjadi kebahagiaan warga Kota Tomohon. “Sejak dahulu orang tua kita di Tomohon selalu mengajarkan untuk harus bisa berkebun,” ungkap Caroll.

Caroll Senduk Minta Program Ketahanan Pangan Terus Dijalankan

Ia meminta kepada para lurah agar program ketahanan pangan “Ba Kobong” (Berkebun), harus dilakukan terus menerus.

“Bukan hanya dilakukan sekali saja. Mengingat, situasi dan keadaan yang terjadi saat ini tidak dalam keadaan stabil,” beber putra mantan Bupati Minahasa Alm Karel Senduk tersebut.

Gerakan menanam, ditegaskannya harus diteruskan kepada masyarakat di Kelurahan masing-masing. “Jangan hanya asal program, tapi bagaimana kegiatan menanam harus dilakukan terus menerus,” ucapnya.

“Menanam itu tidak susah. Semoga apa yang kita lakukan saat ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Tomohon Jhonny Runtuwene, Pejabat Eselon II, Seluruh Camat, Lurah serta stakeholder terkait.