SUMUT,- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Tomohon menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Pembentukan Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 Gelombang I.

Dalam Rakorev tersebut, KPU Tomohon diwakili oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Rojer R. Datu.

Kegiatan itu dilaksanakan, di Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (16/07/2023) hingga, Selasa (18/07/2023).

Dari informasi, Rakorev tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian dan pendalaman, serta kajian agar mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi di daerah ketika proses pembentukan badan ad hoc dilakukan.

Begitupun dengan pengunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA), pendataan badan ad hoc sudah sangat baik.

BACA JUGA: 5 Komisioner KPU Tomohon Dilantik KPU RI, Albertien Pijoh Ketua

Kepada wartawan, Rojer Datu mengatakan bahwa KPU Kabupaten/Kota diinstruksikan untuk memaksimalkan divisi pengawasan internal melalui PKPU tata kerja, karena eskalasi pemilu akan semakin meningkat.

“KPU Tomohon tentu akan menjalankan apa yang diinstruksikan oleh KPU RI,” beber Rojer.

Menurutnya, kegiatan tersebut penting sebagai sarana konsolidasi dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Ini juga untuk menginventarisir dan mengevaluasi dinamika serta situasi dalam badan Ad Hoc,” pungkasnya.

Diketahui, Rakorev itu dipimpin oleh, Parsadaan Harahap, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan dan Penelitian dan Pengembangan, KPU RI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota KPU RI Yulianto Sudrajat dan Betty Epsilon Idroos, serta seluruh Ketua Divisi SDM KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Gelombang I.