MINAHASA – BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Aksi Donor Darah yang dilakukan serentak oleh kantor kedeputian wilayah dan kantor cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, Selasa (11/7/23).

Bertemakan “transformasi mutu layanan, komitmen bersama demi kesejahteraan bangsa”, kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka peringatan HUT ke-55 BPJS Kesehatan ini bertujuan untuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI.

Kepala cabang Tondano BPJS kesehatan, Raymond Jerry Liuw mengatakan, donor darah memiliki peran penting dalam dunia kesehatan.

“Darah yang didonorkan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang menjalani operasi, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, tetapi juga bagi para pendonor sendiri,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan.

“Dengan semangat transformasi mutu layanan, BPJS kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia, kegiatan ini juga sejalan dengan program-program lain yang telah dilakukan oleh BPJS kesehatan, seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” tutupnya.