BITUNG, – Karir politik Randito Maringka melejit. Milenial pro rakyat itu dipercayakan memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bitung, menggantikan posisi Rudolf Wantah.

Jabatan strategis sebagai petinggi partai ini membuat popularitas Randito langsung meroket.

Dia sukses membuktikan kualitas dan kapasitasnya sebagai generasi milenial yang menjadi pucuk pimpinan partai politik di bumi Nyiur Melambai.

Kepada wartawan, Randito Maringka membenarkan jika surat keputusan (SK) Ketua Partai Gerindra sudah diterimanya.

“Iya benar, untuk SK sebagai Ketua Partai Gerindra Bitung, sudah saya terima di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulut Ibu Conny Rumondor didampingi pengurus dari provinsi serta pengurus partai gerindra Bitung. Juga, diantar langsung oleh mantan ketua Rudolf Wantah,” terang Randito.

Selanjutnya, dia bilang, untuk SK pengangkatan Ketua Partai Kota Bitung tercantum dalam SK Nomor: 07-0217/Kpts/DPP-GERINDRA/2023 tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bitung.

“Ini karena Tuhan. Saya berterima kasih pada Tuhan yang sampai saat ini di berikan kesehatan selalu sehingga saya bisa tiba di Jakarta dalam rangka menerima SK Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung. Ini tugas dan tanggung jawab yang sangat besar,” aku Randito.

Apalagi, menurut dia, akan berhadapan dengan kontestasi politik megah di tahun 2024 yakni pemilihan legislatif, pemilihan presiden hingga pemilihan serentak kepala daerah.

“Tapi saya optimis bisa membawa kejayaan partai Gerindra di tahun 2024 nanti. Asalkan semua kader solid, kompak dan bekerja keras,” semburnya.

“Terima kasiI Ketua DPD Partai Gerindra Sulut ibu Conny Rumondor yang sudah mempercayai saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bitung. Mari kita bersama bekerja dalam membesarkan Partai Gerindra ke depan,” koar sosok yang akrab dengan kuli tinta ini.