MANADO,- Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di jazirah Utara Pulau Selebes sukses. Sederet agenda besar berjalan dengan baik.

Salah satu elemen penting gemerlapnya Hari Proklamasi yakni kehandalan pasokan listrik. Itu menjadi faktor penting di setiap kegiatan.

Di Kota Manado, ada dua sosok yang paling ‘disegani’ untuk persoalan listrik. Adalah Rayki Limpong dan Riedel. Mereka merupakan petugas yang selalu dipercayakan tampil setiap kegiatan akbar di Sulawesi Utara (Sulut). Keistimewaan Limpong dan Riedel karena dinilai memiliki tenaga ekstra dalam memberi pelayanan prima guna menjaga kehandalan pasokan listrik di Kota Manado.

Itu kembali terbukti pada peringatan HUT RI di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Di bawah komando Rayki Limpong sebagai Supervisor Operasi PLN UP3 Manado didampingi tandemnya Riedel Tampi, gelaran bersejarah yakni upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih, berjalan mulus. Walaupun konsekwensinya, mereka wajib standby kerja 24 jam.

“Puji Tuhan, hari ini kami bisa menjaga kehandalan listrik pada acara perayaan kemerdekaan sehingga bisa berlangsung aman dan terkendali. Inilah tugas kami. Terima kasih kepada Manager PLN UP3 Manado Mulke Tumanken atas kepercayaannya,” ungkap Limpong.

Dengan nada merendah, dia mengaku, kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan, juga karena sinergitas tim.

“Dan harus diakui, kebersamaan tim itu menjadi utama. Itu memang selalu diingatkan pak manager kepada kami. Semoga PLN semakin maju. Selamat merayakan hari kemerdekaan,” seru Limpong dan Tampi.

Editor: Redaksi