KAKAS,- Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, terus direalisasikan.

Hal itu dibuktikan dengan digelontorkannya bantuan alat tangkap bagi pemerintah desa khususnya di wilayah pesisir pantai.

Seperti di Desa Tumpaan, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Pemerintah dan masyarakat di wilayah pesisir pantai timur ini telah menerima bantuan berupa alat tangkap yang terdiri dari 1 unit perahu fiber bersama mesin tempel 15 PK.

Hal itu dikatakan Hukum Tua Desa Tumpaan, Djonly Derek kepada wartawan, Sabtu (26/08/23).

Terkait bantuan ini, Derek mengapresiasi kepedulian Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey (RD) bagi pemerintah dan masyarakat di Desa Tumpaan.

“Ini bukti nyata keberpihakan ROR-RD terlebih khusus DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Kabupaten Minahasa bagi masyarakat nelayan di Desa Tumpaan. Terima kasih atas bantuan ini, Tuhan memberkati,” ujar Derek.

Selanjutnya, untuk pemanfaatan bantuan alat tangkap, Derek bilang, akan diserahkan kepada kelompok yang sudah terbentuk.

Dia juga berharap, bantuan ini bisa memberikan efek positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Tumpaan.

“Iya, memang pemerintah desa yang melobi, tapi untuk pengelolaannya akan diserahkan kepada kelompok di desa. Tentu saja akan berkoordinasi dengan kami sebagai hukum tua,” lugas Hukum Tua yang dikenal akrab dengan insan pers ini.