BOLMUT,- Kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, untuk menekan angka kemiskinan di daerah terus dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena. Tak terkecuali dengan Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Wilayah Boroko.

Pada Sabtu (14/10) lalu, Sirajudin turut serta bersama Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) GMIBM Wilayah Boroko yang terdiri dari 10 jemaat, melakukan pengecoran lantai rumah jemaat.

“Saya bangga dengan GMIBM, sebab konsen juga dengan upaya-upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Bolmut. Mudah-mudahan kedepan kita bisa terus kolaborasi, untuk melakukan lebih konkrit lagi dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” kata Sirajudin.

Pada saat pengecoran lantai rumah, Sirajudin ikut terjun langsung ke rumah-rumah jemaat. Bersama PKB GMIBM Wilayah Boroko, Sirajudin ikut memegang sekop dan mencampur material hingga melakukan pengecoran lantai.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan, pemerintah itu tak bisa jalan sendiri. Jadi, harus seperti ini, ada kerjasama pemerintah dengan semua elemen masyarakat di daerah termasuk gereja,” tuturnya.

Di Bolaang Mongondow Utara menurut Sirajudin, ada 102 kepala keluarga yang tergolong miskin ekstrim, dan akan dibantu oleh pemerintah.

“Perlu ada identifikasi lebih lanjut keluarga-keluarga mana saja yang akan diintervensi lewat program luar biasa ini,” jelasnya.

Sirajudin juga berkesempatan memberikan bantuan semen untuk menopang pembangunan rumah-rumah jemaat.

Pendeta Feki Ombuh, Ketua Jemaat GMIBM Wilayah Boroko menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena boleh menopang jemaat untuk menjadi lebihaju dan sejahtera.

“Terima kasih untuk Pak Bupati karena boleh hadir bersama warga GMIBM di Wilayah Boroko,” jelasnya. (*)