MANADO,- Penanganan laporan dugaan korupsi pembangunan Pasar Bersehati Manado, mendapat titik terang. Proses menyidikan pada laporan tersebut, masih tetap berjalan.

Hal itu tertuang dalam dalam surat jawaban permintaan perkembangan penyelidikan oleh pelapor.

“Proses penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Pasar Bersehati Manado dalam pendalaman dan mencari kerugian negara,” jelas Harianto Nanga, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rako, belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih dan memuji kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut yang memiliki komitmen dan atensi besar terhadap laporan yang disinyalir merugikan negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajati Sulut atas atensinya. Dengan demikian, kepercayaan publik terhadap Korps Adhyaksa dapat bersama-sama kita jaga,” tutur Harianto.

Artinya, dia melanjutkan, masih ada harapan dan motivasi bagi masyarakat pegiat antikorupsi di Manado untuk memerangi aksi-aksi rasuah.

“Sebenarnya untuk mencari kerugian negara tidak sulit karena mulai dari perencanaan, proses tender dan pelaksanan proyek itu sudah indikasi perbuatan melawan hukum. Salah satu yang fatal adalah dikontrak LPSE adalah pembagunan baru tetapi di lapangan adalah kegiatan rehab. Kami berharap dalam waktu singkat proses hukumnya dapat ditingkatkan ke penyelidikan,” sembur aktifis yang dikenal vokal tersebut.

Editor: Redaksi