Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Pengusaha sukses Kota Tomohon, Gerard Lapian, kini benar-benar terjun ke Dunia Politik. Namanya terpampang dalam Daftar Calon Tetap (DCT), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Pria bernama lengkap Gerard Jonas Lapian SE MAP tersebut, dicalonkan Partai Golongan Karya (Golkar), Nomor Urut 3, Daerah Pemilihan (Dapil) 2, meliputi Kecamatan Tomohon Selatan.

Tanda tanya pun terlintas ketika seorang pengusaha sukses itu, mencuat ke area perpolikan kota berjuluk Relijius ini. Dia seakan keluar dari zona nyaman mengelola usaha yang saat ini berkembang pesat.

Kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/11/2023), Gerard Lapian mengaku, desakan-desakan dari beberapa kalangan masyarakat menjadi pemicu ‘gairahnya’ untuk berpolitik.

“Jadi, sebenarnya tidak terpikirkan untuk mencalonkan diri. Tapi ada desakan-desakan dari masyarakat yang meminta saya untuk maju,” beber Ketua Asosiasi Kota PSSI Tomohon 2018-2022 itu.

Desakan itu, Gerard Lapian bilang, membuat ia harus berpikir. Sehingga, kata dia, timbul dalam benak bahwa Politik ini adalah sebuah kebaikan.

“Sebenarnya sudah nyaman saat ini. Namun, dorongan dari masyarakat membuka pikiran saya untuk berbuat bagi masyarakat Tomohon,” bebernya.

Dikatakan, jika kemudian diberikan kesempatan duduk di DPRD Tomohon, dia berkomitmen untuk memberi diri, bukan mencari material.

“Masyarakat harus tau, anggota DPRD itu bukan sebuah pekerjaan, tapi memberi diri dalam memperjuangkan kepentingan banyak orang. DPRD bukan tempat cari uang, itu tempat mengabdi,” tukasnya.

Profil Gerard

Gerard Jonas Lapian SE MAP, adalah pengusaha sukses, kelahiran Tomohon, 23 Oktober 1956. Ia merupakan Caleg Partai Golkar Dapil 2 Tomohon, nomor urut 3.