WISATA,- Pintu Kai Meya Kitchen and Bar resmi terbuka, 9 November 2023. Wisata baru ini, menawarkan pengalaman wisata yang menyelaraskan kekayaan budaya Sulawesi Utara (Sulut) dengan kemewahan arsitektur modern, di Kota Tomohon.

Dengan atap yang menggunakan katu diikat tali ijuk dan pernak-pernik bambu, tempat ini menggambarkan keanggunan cafe-cafe terkenal di Bali, menciptakan atmosfer yang unik di dunia wisata.

Tempat ini, lebih dari sekadar tempat wisata, menjadi referensi utama bagi mereka yang mencari pengalaman akhir pekan yang tak terlupakan.

Kai Meya Kitchen and Bar Tomohon, Nikmati Keindahan Alam dalam Sentuhan Modern
Kitchen and Bar Tomohon

Arti Kata Kai Meya

CEO Kai Meya, Carlina Tatiana Tewu, menjelaskan bahwa nama Kai Meya memiliki arti harafiah ‘Kami’ dan ‘Tempat Tujuan’.

“Penggabungan ini mencerminkan harapan, destinasi ini sebagai tempat yang selalu ingin dikunjungi oleh wisatawan lokal, mancanegara, pelaku usaha, dan keluarga,” ungkapnya.

Carlina mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima keluarganya dari tim arsitek, manajer, staf, dan pihak pemerintah, terutama Pemerintah Kota Tomohon.

Kai Meya memiliki Bar yang di desain kekinian
Bar

Dukung Sektor Pariwisata Tomohon

Dalam rangka Soft Opening, ia menyatakan kesiapan Kai Meya untuk mendukung program pemerintah di sektor pariwisata.

Selain fasilitas yang mencakup Bar, Lounge, ruangan VVIP, dan beragam jajanan serta hidangan tradisional dan internasional, Kai Meya juga menawarkan hiburan live music dan DJ.

Bahkan, ereka berencana untuk melibatkan pengunjung dengan kehadiran taman wisata edukasi, museum anggrek, serta kawasan pembudidayaan dan pembibitan tanaman dan bunga.

“Kai Meya bukan hanya tempat hiburan, tapi juga memperhatikan pelestarian dan budidaya bunga Anggrek, sebagai bunga endemik Sulawesi,” ucapnya.

Kai Meya Resort Tomohon punya Live Musik dan DJ
Live Music

Selain itu juga, dari informasi yang pihaknya kumpulkan, 20 persen varian bunga Anggrek di dunia berasal dari Sulawesi Utara.

“Hal-hal kecil ini kami kreasikan untuk mendidik pengunjung, menyadarkan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” kata Carlina.

Intinya, bukan hanya membangun, tapi juga berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan,” jelas Carlina.

Lebih lanjut, pihaknya juga memiliki rencana menghadirkan Mini Zoo atau kebun binatang mini, dengan berbagai spesies unggas, burung, dan ayam.

“Limbah di-recycle dan digunakan sebagai pupuk organik untuk tanaman hidroponik, menunjukkan komitmen kami pada praktik ramah lingkungan,” terangnya.

Kai Meya Bar Tomohon, Nikmati Keindahan Alam dan Kebudayaan Sulawesi Utara dalam Sentuhan Modern
Suasana Bar

Jadi Berkat

Di sisi lain, Irjen Pol (Purn) Carlo Brix Tewu, Komisaris Kai Meya, menyampaikan terima kasih kepada semua rekan bisnis, perbankan, dan pemerintah yang berkolaborasi, memungkinkan kehadiran Kai Meya di Kota Sejuk.

“Semoga Kai Meya menjadi berkat bagi daerah dan mendorong pertukaran ide untuk membangun daerah,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk SH, dalam acara itu mengucapkan selamat atas beroperasinya tempat tersebut.

Dalam hal ini, ia melihatnya sebagai pendorong ekonomi dan pariwisata di Kota Tomohon.

“Saya mengapresiasi upaya pengelola dalam merekrut banyak tenaga kerja, berkontribusi pada sektor pariwisata sebagai komoditi utama di Tomohon,” ucapnya.

Kai Meya Resort Tomohon Sulawesi Utara, Nikmati Keindahan Alam dalam Sentuhan Modern
Pernak pernik dari bambu dan tempurung kelapa

Kemudian, cara berlanjut dengan toast bersama manajemen dan direksi.

Selain itu, iserahkan secara simbolis Kartu Tapcash oleh Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut, Lodewyck ZS Pattihahuan, kepada CEO Carlina Tatiana Tewu.

Opening diakhiri dengan penyerahan simbolis Kartu Tapcash dari Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut, Lodewyck ZS Pattihahuan, kepada Carlina Tatiana Tewu.

Tentang Kai Meya

Berkunjung ke tempat ini adalah jaminan waktu berkualitas bersama rekan, teman bisnis, dan keluarga.

Anda dapat menemukan Kai Meya di Jalan Urow, Lingkungan X, Kelurahan Woloan 3, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Atau dapat diperoleh melalui nomor telepon 08114300039 atau di media sosial, Instagram @kai.meya, dan Facebook KaiMeya.

Hadir dalam soft opening Brigjen (Purn) Victor Lasut, Ketua TP-PKK drgJeand’arc Senduk-Karundeng, dan Kapolres AKBP Lerry Tutu SIK MM.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Utara Syalom Korompis, Ny Fenny Roring-Lumanauw,

pengacara kondang OC Kaligis, Fabian Pascoal dan Istri Vonny Pangemanan, serta berbagai pihak termasuk unsur perbankan dan pejabat Pemkot Tomohon.