Penulis : Terry Wagiu

TOMOHON,- Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Kota Tomohon mulai bergerak usai terbentuk pekan lalu. Program Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 2 itu mulai di jalankan.

Dari pantauan wartawan Tim Kampanye Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu, membagikan makanan dan susu gratis kepada anak anak sekolah, di beberapa Kelurahan yang ada di kota Tomohon, pada hari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023).

Ketua TKD Prabowo-Gibran Tomohon, Sendy Gladys Adolfina Rumajar SE MI.Kom (Segar), mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

“Kami membagi 4 tim dalam pelaksaaan kegiatan ini. Dimana, setiap tim turun langsung menyapa warga sambil membagikan makan siang dan susu gratis,” ungkap Sendy, didampingi Sekretaris TKD Audy Kalangi.

Dikatakan, kegiatan tersebut serentak dilakukan di seluruh indonesia. “Khusus Tomohon, kami membagikan hampir 1000 paket makanan dan susu gratis,” bebernya.

“Tujuan program unggulan Prabowo Gibran ini, salah satunya untuk mencegah stunting tutur,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Tomohon, yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Nomor Urut 1, Dapil Minahasa-Tomohon.

Sementara, masyarakat dan anak anak sekolah sangat antusias menyambut program ini.

TKD Prabowo-Gibran Tomohon yang merupakan gabungan dari Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) nampak unik saat pembagian dengan seragam partai masing masing.