Penulis : Redaksi LK

BOLMUT,- Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (30/11).

Bersama rombongan, Jerry disambut hangat oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah pimpinan Penjabat Bupati Sirajudin Lasena dengan tarian adat.

“Luar biasa, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke Pak Bupati dan jajaran karena sudah menyambut kami dengan hangat. Ini sungguh menjadi kebanggaan bagi kami,” kata Jerry.

Kunjungan kerja Jerry ke Bolaang Mongondow Utara mang bukan baru kali ini saja. Namun, kunjungan terakhir inilah yang menurutnya paling berkesan, sebab boleh bertemu langsung dengan kepala daerah.

“Kunjungan kali ini sangat berkesan karena boleh bertemu langsung dengan Pak Bupati. Mudah-mudahan ini bisa jadi perekat silaturahmi buat kita semua,” kata Jerry.

Jerry Sambuaga juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Edukasiasyarakat dengan Tema “Peran Pemerintah Dalam Perlindungan Konsumen Diera Digital” di Hotel Keakar Boroko

Saat ditanya soal usulan pembangunan Pasar Tematik di Pinogaluman dengan anggaran sekitar Rp 50 Miliar oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ke Kementerian Perdagangan RI, Jerry mengatakan sementara berproses.

“Setelah diusul oleh pemerintah daerah, Kementerian Perdagangan selanjutnya melakukan verifikasi dan validasi sebagai syarat administrasi yang harus dilalui. Insya Allah, ini bisa menjadi salah satu program pembangunan prioritas,” jelasnya.

Pembangunan pasar menurut Jerry sangat penting, sebab menjadi bagian dari roda perdagangan yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Pembangunan pasar sangat penting karena jadi roda yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Ini menjadi komitmen kami untuk bersinergi dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sirajudin Lasena, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara mengungkapkan, lahan untuk pembangunan Pasar Tematik di Pinogaluman sudah tersedia. Tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat saja melalui Kementerian Perdagangan RI setelah diusulkan proposal pbangunan oleh pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan bisa diwujudkan, agar Bolmut menjadi lebihaju dan sejahtera,” ungkapnya usai menjamu Wamendag RI di ruang kerjanya. (*)