KOTAMOBAGU,- Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menghadiri sekaligus pimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Strawberry Cafe, Senin (18/12/2023).

Rapat Forkopimda ini digelar dalam rangka membahas sejumlah agenda kerja, mulai dari kesiapan pemilu, pemantauan, pengendalian inflasi, ketersediaan stok LPG, Sembako, serta keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 mendatang.

“Ya, ada beberapa hal yang dibahas bersama para anggota Forkopimda Kota Kotamobagu. Terutama tentang stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kemudian situasi dan kondisi keamanan Kota Kotamobagu menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, “ ungkap Pj Wali Kota Asripan Nani.

Selain itu, kata Asripan Nani, ada juga pembahasan mengenai penanganan banjir, masalah sampah, termasuk penertiban pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu, serta penertiban pedagang yang berjualan di gedung eks bioskop Palapa.

“Alhamdulillah semua kebijakan, termasuk penertiban pedagang di pasar dan eks bioskop Palapa tersebut mendapatkan dukungan dari rekan–rekan Forkopimda Kota Kotamobagu, “ terang Wali Kota.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa dalam rapat tersebut, ada juga berbagai saran dan masukan dari para anggota Forkopimda Kota Kotamobagu terkait dengan berbagai kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Turut Hadir pada rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Kapolres Kota Kotamobagu., AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., perwakilan Kodim 1303 Bolaang Mongondow., anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Yulianus Pelealu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu., Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, para Asisten serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.