Penulis : Warstef Abisada

BOLMUT,-  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  pengelola gerai Alfamart terus menggelar Posyandu untuk mencegah stunting di berbagai daerah. Hal ini dilakukan bekerjasama dengan pemerintah setempat. 

“Pencegahan stunting penting dilakukan satu diantaranya melalui program Alfamart Sahabat Posyandu. Kami menggelarnya diberbagai daerah bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujar  ujar Branch Manager Alfamart Manado Kariman Waris, Selasa (5/12).

Program tersebut merupakan satu di antara bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan perusahaan.

“Dengan demikian, diharapkan membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan pada balita di masyarakat. Sehingga nantinya, menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,” katanya.

BACA JUGA: Ditunjuk Jadi Carateker Ketum KONI Bolmut, Sirajudin Nyatakan Siap Laksanakan Tugas

Sedangkan Posyandu yang digelar di berbagai daerah antara lain Manado, Minahasa Utara,  Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow Utara, Gorontalo Utara, Bone Bolango serta berbagai kota lainnya yang akan dilakukan.

Sedangkan kegiatan posyandu lainnya antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, pemberian imunisasi, vitamin A serta penyuluhan berbagai penyakit lainnya.

Suasana pelaksanaan Posyandu oleh Alfamart di Bolmut

“Kami berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart yang menyelenggarakan,” ungkapnya.

Dalam setiap kegiatan posyandu yang digelar dihadiri ratusan ibu yang membawa balitanya. untuk memeriksakan kesehatan maupun imunisasi.

BACA JUGA: Bertemu MenPAN-RB, Sirajudin Nyatakan Siap Bangun Mall Pelayanan Publik di Bolmut

“Posyandu yang digelar di halaman sangat bermanfaat, apalagi anak saya begitu senang saat mau perginya,” ujar Yuliana warga Bolmut.

Warga berharap kegiatan posyandu yang digelar dapat terus berlangsung hingga tahun depan, karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

“Terima kasih Alfamart, telah membuat kegiatan Posyandu, karena menjadikan ibu-ibu semangat membawa balitanya,” ujar Lia satu di antara petugas Puskesmas Tongkaina.