Tomohon,- Kapolsek Tomohon Selatan, IPDA Juddy Alie, menyampaikan pelaksanaan ibadah hari raya Natal, yang ada di wilayah hukum Polsek Tomohon Selatan, Senin (25/12/2023), berjalan lancar.

Hal itu ditegaskan Juddy, ketika bersua dengan wartawan liputankawanua.com, di Gereja GMIM Syaloom Tumatangtang.

“Situasi kondusif. Ibadah Natal yang digelar oleh umat nasrani di wilayah Tomohon Selatan saat ini berjalan lancar,” ungkap Kapolsek Juddy Alie, saat melakukan pemantauan.

Ia berharap, kepada masyarakat Tomohon Selatan supaya bersama-sama saling menjaga keamanan dalam rangka hari kelahiran Tuhan Yesus tersebut.

“Tomohon ini Kota Religius. Jika setelah ibadah ada masyarakat yang menggelar acara di rumah, jangan mengkonsumsi minuman keras berlebihan. Hindari situasi yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat boleh memahami imbauan pihaknya. Sebab, kata dia, situasi perayaan Natal 2023 berbeda dari Tahun sebelumnya.

“Saat ini kita dihadapkan juga dengan masa kampanye. Jangan sampai ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini,” kata Juddy.

Jika ada gangguan Kamtibmas, ia berharap, supaya masyarakat boleh langsung menyampaikan informasi kepada pihaknya.

“Informasi dari masyarakat sangat kami harapkan. Sekali lagi, mari bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing,” pungkas Alie.

Diketahui, ibadah Natal di Tomohon Selatan, yang digelar siang hari ini berlangsung tanpa gangguan Kamtibmas.

Dari pantauan media ini, para Linmas dibantu Panji Yosua serta anggota Polisi melaksanakan pengamanan di setiap Gereja yang ada di Tomohon Selatan, bahkan Kota Tomohon secara keseluruhan.