Tomohon,- Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM, mengucapkan Selamat Hari Natal bagi umat nasrani di wilayah hukum Polres Tomohon.

Ia mengajak, agar masyarakat merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dengan penuh kesucitaan dan kesederhanaan.

“Tetap menjaga Kamtibmas. Semoga damai Natal menyertai Kita semua,” ucap Kapolres Lerry Tutu, Senin (25/12/2023).

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Tomohon mengatakan,  pengamanan Natal dan Tahun baru tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaannya bersamaan dengan kegiatan kampanye pemilu Tahun 2024. Tentu, situasi ini membutuhkan perhatian ekstra dari semua pihak. Sehingga, pelaksanaan bisa berjalan aman dan lancar,” beber Lerry Rakor Lintas Sektoral, Rabu (20/12/2023).

Dikatakan, ada beberapa titik pos yang didirikan oleh Polres Tomohon. Baik di Kota Tomohon, Sonder dan Tombariri. Untuk pengaturannya akan dilaksanakan oleh Bag Ops.

Putra daerah bernama lengkap Lerry Ronald Tutu itu melanjutkan, salah satu upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, pihaknya memberikan batasan waktu bagi masyarakat yang akan melaksanakan acara syukur.

“Kita batasi sampai dengan pukul 22.00 wita atau jam 10 malam. Kiranya ini mendapat dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Polres Tomohon, kata dia, mengharapkan dukungan semua pihak, untuk sama-sama menjaga sitkamtibmas yang ada.

“Sehingga pelaksanaan Nataru di wilayah Hukum Polres Tomohon dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan damai,” pungkasnya.