Tomohon,- Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH mengharapkan, kehadiran Tomohon Visitor Centre dapat mempermudah para wisatawan yang akan menikmati alam Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Caroll saat launching Tomohon Visitor Centre, di Tempat Wisata Air Terjun Tekaan Telu, di Tinoor Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

“Tentu, dengan dilaunchingnya TVC ini, akan membawa dampak yang luar biasa bagi dunia pariwisata Tomohon,” ucap Caroll saat sambutan.

Dimana, Walikota melanjutkan, Tomohon saat ini menjadi jantung patiwisata di Sulut. “Saya berharap ini akan mempermudah wisatawan yang akan menikmati Kota Tomohon. Karena, informasi terkait wisata di Tomohon semua sudah ada di sini,” bebernya.

“Tempat seperti ini, pertama di Sulut. Hal yang baik bagi kita, menjadi contoh bagi daerah lain. Dan tentu ini akan menopan ekonomi Tomohon,” jelas Caroll Senduk.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung pemerintah, mendukung pariwisata. Bersama-sama kita menjadikan Tomohon Kota Wisata Dunia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon, Habelana Lucia Goni SE MM CIERM, mengucapkan terimakasih kepada Walikota, dinas Pariwisata Tomohon dan BNI yang sudah mendukung sehingga TVC ini boleh ada.

“TVC ini berfungsi sebagai tempat mempromosikan pariwisata dan memberikan informasi kepada para pengunjung tentang destinasi wisata, atraksi, kegiatan, dan layanan lainnya di kota Tomohon,” beber Luci.

BPPD, kata dia, sebagai inisiator memilih lokasi di Tekaan Telu ini, karena gerbang masuk Kota. Pihanya berpikir, ada kantor tapi akan jarang di datangi karena semua anggota BPPD adalah pengusaha.

“Paling hanya tempat meeting saja, bukan stand by dari jam 9 sampai dengan jam 5. Apa yang lebih berguna bagi tempat ini dan bermanfaat bagi kota Tomohon. Tercetuslah ide membuat Tomohon Visitor Centre,” terang Luci.

Dilanjutkan, tujuan pihaknya yakni, sebelum masuk Tomohon para turis wajib singgah di tempat tersebut. “Semoga apa yang direncanakan boleh berjalan. Ini semua untuk kemajuan pariwisata Tomohon,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, Kadis Pariwisata Tomohon, Yudisthira Siwu, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi, perwakilan BNI, sejumlah pejabat Pemkot Tomohon, para pengusaha, dan pemerhati pariwisata.