BOLMUT,- Selalu hadir ditengah masyarakat. Hal itulah yang selalu dilakukan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena selama hampir 4 bulan terakhir setelah dilantik menjadi kepala daerah.

Terkini, Sirajudin hadir di Desa Tuntung Timur, Kecamatan Pinogaluman. Meski diguyur hujan, namun Papa Rika sapaan akrab Sirajudin, tetap meluangkan waktu menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah Tahun 2024 kepada masyarakat.

“Bantuan ini diberikan untuk rakyat, karena memang sudah menjadi program pemerintah. Jadi, jangan campur dengan macam-macam, saya ini jalan lurus dan kerja demi rakyat,” kata Sirajudin usai menyerahkan bantuan pangan cadangan beras 10 Kg per keluarga di Desa Tuntung Timur, Rabu (31/1)

Pada Tahun 2024, ada 6.412 kepala keluarga di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang mendapat bantuan beras yang tersebar di 107 desa di 6 kecamatan. Di Kecamatan Pinogaluman misalnya, ada 791 keluarga penerima, Kaidipang 1.043, Bolangitang Barat 1.189, Bolangitang Timur 1.453, Bintauna 1.087, dan Sangkun849 penerima. Total beras yang disalurkan mencapai 60 Ton

“Pemerintah tugasnya ya harus seperti ini, hadir ditengah-tengah masyarakat. Jangan ada yang tidur, disaat masyarakat susah untuk mendapatkan makanan,” katanya.

Pada saat penyerahan bantuan hadir Sangadi dari Kecamatan Pinogaluman bersama Camat. Kendaraan Bulog yang membawa beras premium untuk masyarakat pun dilepas oleh Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat dengan tepat sasaran. (*)