Penulis : Terry Wagiu

Tomohon,- Kepak sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meluas. Tekad memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, membuncah.

Begitu juga dengan para jagoan partai yang mengincar kursi legislatif baik di level pusat maupun daerah.

Misi jawara itu dicetus kader dan simpatisan partai Gerindra di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Tomohon yakni Kecamatan Tomohon Barat, saat kampanye tertutup yang digelar di We’lu Cafe, Rabu (10/01/24).

Kampanye ini digelar calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Dapil 3, Jean D’arc Paula Mamahit.

Pada kegiatan tersebut, komitmen memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden  (Pilpres) 2024, berkumandang. Demikian pula bagi Caleg DPRD Sulut, Sendy Rumajar, SE MKom.

Ratusan kader ini sepakat mengawal putri mantan Walikota Tomohon itu untuk menjadi representasi rakyat di Gedung Cengkeh Nyiur Melambai.

“Sudah pasti akan memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian, kami juga mendukung penuh Sendy Rumajar untuk DPRD Sulut dan Jean d’Arc Paula Mamahit ke DPRD Tomohon,” koar Mintje Manangka selaku Tim Sukses Jean D’arc Paula Mamahit kepada wartawan.

Sementara itu, Caleg DPRD Tomohon Dapil 3, Jean D’arc Paula Mamahit, berterima kasih atas dukungan kader dan simpatisan bagi dirinya untuk menjadi wakil rakyat di dataran sejuk kaki gunung Lokon.

Dukungan ini semakin menguatkan tekadnya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Ia pun meminta dukungan bagi putri tercinta mantan Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE, supaya bisa duduk sebagai legislator Sulut.

Terkait dukungan kader Gerindra Tomohon Barat itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tomohon, Sendy Rumajar, SE MKom yang merupakan Caleg Nomor Urut 1 DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon, mengaku bersyukur dan berterima kasih.

“Tentu sangat berterima kasih. Jika diberikan mandat oleh warga Tomohon Barat untuk saya ke DPRD Sulut, pasti akan lebih memuluskan visi-misi Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran nanti, untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Caleg Nomor Urut 1 Dapil Minahasa-Tomohon itu.

Rumajar optimis jika Gerindra pasti menang di Tomohon Barat. “Terima kasih untuk semua dukungannya. Dengan kebersamaan dan kerja keras, kita yakin menang. Harus diakui, Partai Gerindra Tomohon saat ini menjadi ancaman partai penguasa. Namun, dengan konstelasi politik yang ada di Dapil 3 ini, saya sangat optimis Gerindra menang,” sembur Rumajar kepada wartawan usai kampanye.

Salah satu pimpinan partai termudah ini juga bilang, peluang kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sangat besar. “Dari semua survei, saat ini Prabowo-Gibraan sudah melewati 50 persen,” aku Rumajar.

Namun, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Tomohon itu berharap, dukungan harus terus diperkuat untuk memastikan kemenangan di Pilpres 2024.

“Peluang satu putaran sangat besar. Kita harus berbangga Pak Prabowo yang berdarah Minahasa boleh ada di titik ini. Kapan lagi kalau bukan sekarang. Mari terus berjuang,” lugasnya.

Diketahui, kampanye terbatas itu dihadiri Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor, para Caleg DPRD Tomohon, serta ratusan Tim Sukses Caleg DPRD Tomohon Dapil 3, Jean D’arc Paula Mamahit.

Editor: Victor Rempas