BOLMUT,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara siap untuk menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) dalam waktu dekat.

Hal itu ditandai dengan digelarnya rapat bersama pengurus cabang olahraga di ruang kerja Asisten II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (17/1).

“Saya berharap tidak lewat Januari 2024 ini, sudah ada pengurus KONI definitif yang terpilih. Jadi lebih cepat dilaksanakan Musorkab, lebih baik,” kata Abdul Nazarudin Maloho, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmut.

Maloho yang memimpin langsung rapat persiapan Musorkab dihadiri oleh 8 perwakilan dari 13 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Bolmut, seperti Sepak Takraw, Tenis Meja, Atletik, Panjat Tebing, Catur, Taekwondo, dan Sepak Bola, dan Perbakin.

Turut hadir dalam rapat itu selain perwakilan pengurus cabang olah raga, juga Ketua KONI Bolmut demisioner Christofel Buhang dan Sekretaris KONI Bolmut demisioner Fekiyandi Lasena.

Ketua KONI Bolmut demisioner Christofel Buhang berharap Musorkab nanti bisa berjalan sukses dan mampu memilih figur yang benar-benar dapat membawa kemajuan olahraga di daerah.

“Tidak penting siapa yang ada di jabatan mana, yan penting orang itu mampu kerja untuk memajukan olahraga di daerah ketika diberi kepercayaan. Makanya yang harus dipilih itu adalah figur yang hobi dan gila dengan olahraga,” kata Papa Ca sapaan akrabnya.

Berkembangnya olahraga di daerah menurutnya bisa membawa dampak positif bagi kemakmuran masyarakat.

“Kita bisa memajukan daerah lewat olahraga, sebab potensinya sangat luar biasa di Bolmut,” jelasnya. (*)