BOLMUT,- Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Sirajudin Lasena akhirnya resmi menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolaang Mongondow Utara, setelah dilantik sebagai Ketua Umum KONI Bolmut Periode 2024-2028, Selasa (2/4).

Pelantikan Sirajudin Lasena sebagai Ketua Umum KONI Bolmut bersama Aroman Talibo sebagai Sekretaris Umum dan pengurus lainnya, dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut yang juga Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven O.E Kandouw di Aula Bapelitbangda Bolmut

Steven mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI Bolmut Periode 2024-2028. Dengan dilantiknya pengurus KONI Bolmut Periode yang baru, Steven berharap semakin banyak atlit-atlit berasal dari Bolmut yang mampu mengharumkan nama baik daerah di berbagai kancah olahraga.

“Saya yakin ditangan Sirajudin Lasena yang juga sebagai penjabat bupati, KONI Bolmut akan semakin baik. Artinya apa, jika KONI dipimpin oleh sosok yang menjabat kepala daerah yang hobby olahraga, maka saya yakin pada PON kedepan banyak anak-anak Bolmut yang bisa berprestasi mewakili Sulut,” jelas Steven.

Olahraga kata Steven menjadi wadah yang sangat penting untuk berprestasi dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di daerah. “Pengembangan olahraga di Bolmut sangat potensial, saya lihat banyak lapangan yang bisa diberdayakan. Jadi bantulah masyarakat dengan sarana prasarana olahraga yang memadai,” katanya.

Sirajudin Lasena mengaku sangat bangga, sebab pelantikan bisa dilakukan langsung oleh Ketua KONI Sulut sehari setelah terpilih secara aklamasi. “Terima kasih untuk Pak Wagub Sulut Bapak Drs Steven Kandouw yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulut yang boleh melantik pengurus periode 2024-2028 di Bolmut. Kami semua siap memberi diri untuk memajukan olahraga tak hanya di Bolmut, tapi juga Sulut dan nasional demi mengharumkan nama bangsa dan Negara hingga kancah internasional,” ungkap Sirajudin. (*)