BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, menerima dua penghargaan prestisius diawal Tahun 2024. Penghargaan pertama, yakni dalam hal Pengelolaan Dana Desa dengan Kategori Peringkat II Tahun 2023 se- Sulut.

Penghargaan kedua yang diterima yakni Pendukung Analisis Investasi dengan Kategori Terbaik Tahun 2023 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (30/1).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena dalam acara Treasury Awards 2024 dan Focus Group Discussion (FGD) Kapasitas Fiscal Daerah di Gedung Keuangan Negara Provinsi Sulut.

Steven mengajak kepada seluruh kepala daerah di Sulut beserta seluruh jajarannya, untuk senantiasa melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran daerah di tahun sebelumnya. Hal itu penting untuk dijadikan sebagai masukan berharga dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang akan diimplementasikan di tahun 2024.

Apresiasi diberikan Steven kepada Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, karena telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan positif dan kepada pemerintah daerah yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya pengelolaan dana transfer ke daerah.

“Selamat dan terima kasih kepada para pemerintah daerah yang telah memberikan kinerja terbaik selama Tahun 2023 lalu. Semoga pada Tahun 2024 seluruh pemerintah daerah dapat meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah dan yang tidak boleh terlupa esensi dari peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah adalah meningkatnya kualitas layanan publik,” kata Steven.

Steven juga mengajak seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota bekerja keras dan bekerja cerdas berkolaborasi dan bahu-membahu dalam mengelola APBD secara baik dan benar, agar dapat digunakan secara optimal untuk melindungi masyarakat menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga pengelolaan fiskal yang sehat dan berkelanjutan, melalui pengelolaan anggaran yang baik kita wujudkan SI TOU TIMUO TUMOU TOU DEMI SULAWESI UTARA YANG SEMAKIN HEBAT SEMAKIN UNGGUL SEMAKIN MAJU DAN SEMAKIN SEJAHTERA SEBAGAI PINTU GERBANG INDONESIA KE ASIA PASIFIK.

Kegiatan treasury award 2024 dan fokus grup discussion kapasitas fiskal daerah ini di hadiri oleh para Bupati/Walikota Se Sulawesi Utara, Kepala kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara, Kepala Badan Pusat statistik Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional SULUTGOMALUT. Dan Insan Pers Sulawesi Utara. (*)