Bitung,- Cuaca ekstrem memicu gangguan jaringan listrik. Selain itu, terdapat beberapa infrastruktur PLN yang harus diperbaiki.

Di Kota Bitung, kerja cepat dijabal Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP), guna memulihkan gangguan akibat cuaca buruk.

Hal itu diakui Manager PLN ULP Bitung, Reagen Jacobis saat ditemui liputankawanua.com di ruang kerjanya, Senin (22/01/24).

Terkait kondisi kelistrikan saat ini di Kota Cakalang, Jocobis bilang, sudah normal. Itu berkat kerja keras timnya dalam melakukan perbaikan di lapangan.

“Untuk kondisi terkini pasokan listrik sudah kembali normal. Setelah kami bekerja 24 jam melakukan perbaikan, puji Tuhan hari ini bisa kembali normal,” terang dia.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Hantam Manado, PLN ULP Manado Utara ‘All Out’ Benahi Gangguan

Namun, menurut Jacobis, sekalipun kondisi sudah normal tapi perbaikan masih terus dilakukan. Sebab, masih banyak pohon tumbang yang harus dibersihkan karena menimpa jaringan. “Makanya, petugas kami masih terus bekerja,” ujarnya.

“Kami terus melakukan pekerjaan di lapangan untuk keamanan jaringan sampai hari ini Senin. Tentu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan di Kota Bitung,” lugas Jacobis.

Selanjutnya, bila masih terjadi gangguan agar segera melaporkan ke aplikasi PLN mobile, untuk mendapat penanganan.(*)