Tomohon,- 202 personel se Kota Tomohon, yang secara struktural menjadi Tim Pemenangan, siap membopong Miky Wenur ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Selain struktural, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar) nomor urut 2, Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon itu juga banyak tergabung sebagai fungsional.

Seperti komunitas generasi milenial dan generasi Z, mantan-mantan perangkat, linmas, kader kesehatan dan THL yang ‘tersalimi’ karena kekuasaan semata.

Dalam pertemuan konsolidasi yang berlangsung di Rogs Cafe Kolongan Tomohon Tengah, Rabu (24/1/2024), Miky Wenur meminta, dalam suatu kebersamaan terus bergerak merebut simpati rakyat.

“Buat yang terbaik untuk kemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Target 3 kursi DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon dan 10 kursi DPRD Kota Tomohon Pemilu 2024,” ucap Miky.

Dengan kewibawaannya, ia juga mengingatkan kepada jajaran pengurus Golkar tingkat kota, kecamaran dan kelurahan, Caleg dan Tim Pemenangan agar tampil simpati merebut hati rakyat.

“Hindari menghujat, memfitnah dan hoax. Raih kemenangan secara bermartabat, dengan tidak menjatuhkan partai dan caleg lainnya,” bebernya.

Sebaliknya, kata dia, jika ada orang lain justru melakukan black campaign, jangan terpancing dan membalasnya. “Doakan saja dan semakin termotivasi berkarya meraih kemenangan demi keadilan dan kesejaheraan rakyat serta kemajuan daerah,” ucapnya.

Ditengah-tengah konsolidasi, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon didampingi sejumlah Ketua Partai Golkar Kecamatan diantaranya Jois Pontoh, Helky Rares, Laurens Sambow dan Wilhem Gontha mengakui kefiguran Miky Wenur yang telah terbukti dan teruji karya kekaryaannya disertai pelayanan dan pengabdian dengan ketulusan hati.

Sosok Miky Wenur

Wanita bernama lengkap Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), adalah Ketua Partai Golkar Kota Tomohon, yang dikenal sebagai kader sejati beringin.

Kiprahnya dalam dunia perpolitikan bernaung di Golkar, mulai dari bawa sebagai kader sejak tahun 1993 ketika mengikuti Diklat Fungsional Kader Cendikiawan Partai Golkar Provinsi Sulut.

Berlanjut Wakil Ketua Partai Golkar Kelurahan Walian, Bendahara Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan, Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah (termasuk Barat dan Timur).

Kesetiaannya terhadap partai, membuat dirinya dipercayakan sebagai Sekretaris dan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut.

Disegani Parpol Lain

Dalam kiprahnya, Miky Wenur bukan hanya disegani dilingkungan Partai Golkar. Namun, dirinya sangat dihormati berbagai warna politik yang berbeda.

Istri tercinta Stefanus BAN Liow itu juga, senantiasa melayani dan mengabdi bagi jemaat, umat, masyarakat dan daerah tanpa melihat perbedaan status sosial dan warna warni politik.

Tidak heran, dalam pencalonannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut, Dapil Minahasa-Tomohon Nomor Urut 2, mantan Ketua DPRD Tomohon ini, mendapat dukungan luas.

Karena tidak lepas juga kefigurannya yang suka turun lapangan menyapa dan peduli terhadap sesama.