Manado,- Sayap Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia atau APMIKIMMDO, kian melebar. Kini organisasi yang menunjang penuh kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) itu, hadir di bumi Nyiur Melambai, Sulawesi Utara (Sulut).

Gebrakan APMIKIMMDO di Sulut dibuktikan dengan terbentuknya struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang dipimpin Ketua Frangky Sorongan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua DPD APMIKIMMDO Sulut dan jajaran langsung meninjau lokasi kantor di kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat siang (23/02/24).

Kepada wartawan media ini, Sorongan berterima kasih kepada DPP APMIKIMMDO yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPD Sulut.

Dia bilang, salah satu tugas utama membentuk struktur pengurus. “Itu telah rampung dan kini kami jajaran pengurus langsung meninjau kantor baru di kompleks Bandara Samratulangi Manado, untuk mengadakan pembersihan dan perampungan kantor baru. Rencananya, pada pekan depan kami akan menempati kantor ini,” terang Sorongan.

“Saya berharap rekan-rekan yang hadir saat ini mempunyai satu tujuan untuk membesarkan dan memajukan APMIKIMMDO Sulut,” sambung dia.

Lebih jauh, Sorongan mengakui, pembentukan APMIKIMMDO di jazirah utara pulau Selebes supaya menjadi sarana dan jembatan dalam membantu masyarakat khususnya bidang UMKM.

“Kami tim yang terbentuk ini akan mendata semua pelaku UMKM yang ada di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Hal ini bertujuan untuk mensejaterahkan pelaku UMKM dan khususnya masyatakat umum,” cetus Sorongan.

Selanjutnya, para pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya akan ditopang dengan permodalan lewat berbagai dana hibah. Apalagi, APMIKIMMDO sudah bekerja sama dengan semua bank yang ada di Sulawesi Utara untuk mendapatkan permodalan.

“Saya memastikan kerjasama dengan berbagai perusahaan seperti pariwisata, penerbangan, tambang-tambang bahkan perusahaan besar lainnya di Sulut yang memiliki dana untuk kita kelola bagi para pelaku usaha UMKM,” koar mantan anggota TNI ini.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan segera membentuk kepengurusan APMIKIMMDO di tingkat kabupaten dan kota bahkan melebar hingga ditingkat kecamatan. Intinya untuk membantu mensejaterahkan masyarakat dan para pelaku usaha kecil menengah guna memajukan bisnis usaha mereka,” imbuhnya.(*)