TOMOHON,- Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, kembali melakukan rolling pejabat di Pemkot Tomohon. Menarik pelantikan dilakukan, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 14 Februari mendatang.

Para pejabat yang dilantik yakni, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Fungsional tertentu serta penugasan guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Pelantikan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (7/2/2024). “Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Kiranya Tuhan akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaanNya kepada kita semua,” ucap Caroll pada pelantikan dan pengabilan sumpah/janji itu.

Pelantikan itu, kata dia, berdasarkan rekomendasi KASN. Ia harapan para pejabat yang dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Begitu juga dengan pejabat administrasi, saya berharap juga dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap Walikota.

Caroll berpesan, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Buatlah masyarakat senang, nyaman dan bahagia. Jangan kaku , tetap fleksibel. Namun jangan bertentangan dengan aturan. Ciptakan birokrasi yang efektif dan efisien dalam unit kerja saudara,” tuturnya.

“Mari kita ciptakan kebersamaan yang solid dalam menjalankan tugas di lingkup kerja saudara’saudara,” ujarnya.

Selain itu, Caroll menerangkan, pelantikana ini diadakan karena adanya perubahan nomenklatur, serta penyetaraan jabatan yang perlu dilaksanakan.

Ia menegaskan, sebagai ASN wajib melaksanakan kebijakan Pemerintah sebagaimana amanat UU No. 20 Tahun 2023 Pasal 10 tentang ASN.

“Ketika menduduki jabatan, hal ini merupakan kepercayaan saya kepada saudara untuk bersama-sama membangun masyarakat kota Tomohon yang kita cintai. Mohon di jaga dengan baik akan kepercayaan ini.