BOLMUT,- Mengabdi untuk membangun negeri tercinta Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hal itulah yang ditunjukkan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam kesehariannya. Seakan tanpa kenal lelah, Papa Rika sapaan akrabnya, terus memperlihatkan semangat pantang menyerah untuk berbuat bagi kemajuan daerah.

Terakhir, suami tercinta dari Ny Ening Sutrisni Adam Lasena ini, secara Marathon menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di empat kecamatan selama 4 hari berturut-turut. Setelah Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur, dan Kecamatan Sangkub, kini Kecamatan Bintauna yang disambangi pada, Jumat (29/2).

Musrenbang Tahun 2024 digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. “Musrenbang tahun ini pada intinya adalah menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2025. Ini merupakan upaya dalam rangka memperoleh program/kegiatan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan kesepakatan bersama dan bukan berdasar pada keinginan segelintir orang,” ujar Sirajudin.

Adapun beberapa prioritas pembangunan daerah tahun 2025 antara lain:

  • Pemerataan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing serta berwawasan lingkungan;
  • Penguatan kapasitas SDM yang berdaya saing;
  • Peningkatan daya saing investasi daerah;
  • Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran;
  • Pembangunan sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata;
  • Peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan;
  • Pemerataan pembangunan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah.

Disela-sela Musrenbang Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev juga menerima kunjungan kerja Direktur Latihan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI. Hartono, S.IP bertempat di kantor camat Bintauna.

Adapun maksud dari kunjungan kerja tersebut yaitu untuk meninjau Medan Latihan Antar Kecabangan Yonif 711/RKS di kecamatan Bintauna yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 27 Februari hingga Jumat 01 Maret 2024. (*)