Manado,- ‘Power’ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sulawesi Utara (Sulut) terbukti. Kampanye Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Manado, Kamis (01/02/24), lautan manusia. Lapangan Sario merah total.

Massa banteng moncong putih dari berbagai penjuru Nyiur Melambai, tumpah ruah menyambut Capres Ganjar Pranowo. Gema kemenangan bagi mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini, membahana.

Antusiasme kader dan simpatisan PDIP ini sempat membuat arus lalu lintas di jantung jazirah Utara Selebes, ‘koma’. Hampir semua ruas jalan protokol khususnya yang berhubungan dengan lokasi kampanye, terpantau merayap. Bahkan, ada sebagian massa PDIP yang menjadi pendukung fanatik Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memilih jalan kaki menuju lokasi kampanye.

“Ini bukti kecintaan kami buat Ganjar-Mahfud dan PDIP. Bagi kader PDIP, mendukung dan memilih mereka adalah harga mati,” seru sejumlah kader PDIP.

“Ini juga jadi bukti kepedulian Pak Ganjar bagi Sulut, karena boleh hadir dalam kampanye di Manado,” sambung mereka.

Sementara itu, Capres Ganjar Pranowo dalam orasi politiknya, mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP Sulut untuk memenangkan PDIP di pemilihan umum (Pemilu) dan Ganjar-Mahfud pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari mendatang.

“Bersama pak Mahfud MD dipastikan raih kemenangan. Dan pada tanggal 14 Februari nanti, kita akan melihat pemimpin baru di negara ini,” seru Ganjar dengan optimis.

Seperti diketahui, kampanye Ganjar-Mahfud di Manado ini terbilang spektakuler. Apalagi, ada sederet artis bintang tanah air yang ikut meramaikan acara tersebut. Antara lain, Slank, Once Mekel serta artis populer lainnya.

Hadir dalam kampanye Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Reza Rumambi, Bendahara Andrei Angouw, para calon legislatif dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota, tim kampanye, pengurus PDIP dari tingkat provinsi hingga ranting dan sekira ratusan ribu kader dan simpatisan PDIP Sulut. (*)