Tomohon,- Caroll Senduk yang kini menjabat Wali Kota Tomohon pastinya akan tarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 2024 ini.

Publik pun bertanya-tanya siapa yang nantinya bakal menjadi pendamping sang petahana itu, pada pemilihan Wali Kota Tomohon yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Baru-baru ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut merespon terkait siapa sosok yang akan mendampingi dia nanti.

“Masih jauh, kan penetapan nanti Agustus,” beber Caroll Senduk usai kegiatan bersama Ketua KPK RI dan Kapolda Sulut di Danau Linouw Resort, Kamis (7/3/2024).

Meski demikian, ia melanjutkan, siapa nanti yang akan mendampinginya pada Pilkada Tomohon 2024, menjadi kewenangan DPP PDIP.

“Kami tetap menyerahkan semuanya kepada bos-bos di atas. Tergantung DPP,” tukasnya.

Diketahui ada beberapa figur yang disebut-sebut cocok mendampongi Caroll pada Pilkada nanti.

Salah satu figur yakni putra mantan Wali Kota Tomohon, Christo Bless Eman (CBE) yang kini duduk di DPRD Tomohon.

Alasannya, Christo disebut mampu menopang kekuatan Caroll yang nantinya akan tampil sebagai incumbent.

Sebab pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 lalu ia meraih hampir 6.000 suara. Christo adalah peraup suara terbanyak dari seluruh Caleg yang ada di Kota Tomohon.

Selain Christo Eman, ada juga sederet figur yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa calon wakil walikota pendamping Caroll.

Seperti Mono Turang, James Enrico Kojongian, Sendy Rumajar, serta nama lainnya.