BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena SE MEc Dev diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Hi Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si, membuka kegiatan Karate Open Turnamen dan Festival memperebutkan piala Bupati di auditorium Pohohimbunga, Sabtu (27/4).

Maloho yang membacakan sambutan Bupati mengatakan, Olahraga Karate merupakan olahraga yang sangat populer dan berkembang pesat di seluruh pelosok tanah air, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. “Kegiatan ini sangat baik, sebab event ini akan memberikan dampak luar biasa bagi pergerakan ekonomi masyarakat serta menjadi ajang mempromosikan daerah,” katanya

Kegiatan tersebut kata Maloho, juga menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi antar sesama Karateka dari berbagai perguruan maupun aliran, serta dapat melahirkan dan melegitimasi juri/wasit di bidang karate, sehingga kita memiliki juri/wasit yang prifesional dan berintegritas dalam memimpin setiap pertandingan.

Maloho tak lupa mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada selurih atlet, dan raihlah prestasi yang terbaik. “Pemerintah daerah juga memberikan apresiasi yang setinggi tinggnya kepada dinas pemuda dan olahrag.a serta panitia yang telah bekerja keras serta ucapan terima kasih kepada para donatur dan sponsor, mari dukung olahraga karate ini demi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, demi merah putih dan demi Indonesiaku,” jelasnya.

Turut hadir, Wakapolres bolmut, kejari Bolmut/Mewakili, Kemenag Bolmut/Mewakili, Pimpinan OPD, ketua dewan guru komda gojukai sulut Shihan Josis Ngantung, koordinator perwasitan Forki Sulut Sensei Jefri A. Pontoh, Anggota Komisi perwasitan Forki Sulut Sensei Indri Kaseger, Sekretaris Lemkari Sulut Sensei Fauzan Said Fadlillah, ketua umum BKC Sulut Sensei Yasrin Hungopa, S.Pd, Ketua Forki Bolmut Sensei Moh. Ansar Nusa, S.Pd.,M.Si. (*)