BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, menghadiri perayaan Hari Raya Ketupat dan Halal Bi Halal Kecamatan Kaidipang, di Bendungan Desa Gihang, Selasa (16/4).

Sirajudin mengapresiasi perayaan Hari Raya Ketupat dan Halal Bi Halal di Kecamatan Kaidipang. Hal ini merupakan bagian penting dari rangkaian perayaan Idul Fitri.

Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat untuk saling bermaafan serta mempererat tali persaudaraan. “Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan,” kata Sirajudin.

Dengan mengangkat tema “Merajut Silaturahmi, Membingkai Kebersamaan dan Saling Memaafkan” Lebaran ketupat dan halal bihalal tersebut terlaksana atas inisiasi seluruh sangadi yang ada di kecamatan Kaidipang.

Dalam kegiatan tersebut pula pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal.

Desa Pontak bersatu dahulu terkenal dengan hasil sumber daya alamnya, khususnya buah durian. Sirajudin mengajak untuk mengembalikan kejayaan Pontak bersatu. Salah satu langkah yang diusulkan adalah mendorong setiap rumah untuk memiliki minimal lima pohon durian unggul, dimana bibit disediakan oleh Pemda.

Menambah hikmad kegiatan Halal Bihalal yang disampaikan oleh ustad Hi. Muhammad Yusuf Dani Pontoh, S.Ag MH,.

Turut hadir, Ketua tim Penggerak PKK Kab. Bolmut, Kapolres Bolmut, Kejari/mewakili, Sekretaris Daerah Kab. Bolmut, Para Asisten sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Panitera Pengadilan agama, Camat Kaidipang, Sangadi se – Kecamatan Kaidipang, serta Masyarakat. (*)