BOLMUT,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Bolmut Expo Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.

Sirajudin mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal daerah agar lebih dikenal oleh khalayak umum. “Bolmut Expo menjadi wadah pemberdayaan bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk mempromosikan produk UMKM mereka,” katanya, Minggu (19/5).

Pemerintah terus mendukung dan memberi kemudahan serta membangun ekosistem pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan. Selain menjadi sarana untuk menggerakkan UMKM dan Ekonomi kreatif, kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi dan rekreasi dimana dalam rangkaian Bolmut Expo yang digelar selama 3 hari ini juga diisi dengan kegiatan seni dan budaya serta hiburan oleh grup band dan artis lokal/regional.

Kedepan, Lapangan Kembar Boroko kata Sirajudin akan ditata sedemikian rupa, mulai dari pembuatan taman, penerangan, sampai dengan penyediaan tempat duduk. Sehingga nantinya akan dikunjungi banyak orang. Dan saat ini di area Lapangan Kembar Boroko telah difasilitasi dengan wifi gratis.

“Semua ini merupakan upaya pemerintah untuk masyarakat Bolmut. Karena goal dari kegiatan ini semata-mata untuk menciptakan pasar yang seluas-luasnya bagi masyarakat sehingga ada pertumbuhan ekonomi baru di kabupaten,” jelas Sirajudin.

Opening ceremony Bolmut Expo diakhiri dengan peninjauan stand-stand pameran oleh Penjabat Bupati bersama dengan forkopimda kabupaten.

Turut hadir Ketua TP PKK kabupaten ny. Ening Sutrisni Lasena Adam,S.St, Forkopimda, Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, presedium pemekaran, para Asisten, staf ahli bupati, serta pimpinan OPD. (*)