Sulut,– Langkah Dr Viktor Johanes Mailangkay, SH MH untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) kian mantap. Hal itu dibuktikan dengan mendaftarnya Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu di Partai Demokrat.

Pendaftaran VJM di partai berlambang Bintang Mercy itu dilakukan pada Sabtu (18/05/24), akhir pekan lalu. Dia menyambangi markas Demokrat Sulut sekira pukul 20.00 WITA. Menjawab ‘undangan’, Mailangkay sendiri mendaftar untuk posisi bakal calon wakil gubernur.

Menariknya, VJM diterima langsung Ketua DPD Partai Demokrat, Elly Engelbert Lasut (E2L) didampingi sederet petinggi Demokrat Sulut. Sebelumnya, E2L mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Partai Nasdem.

Kepada wartawan, VJM yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut, petinggi partai bersama tim penjaringan karena telah menerimanya untuk mendaftar sebagai Cawagub.

“Pendaftaran saya ini kita kolaborasi secara bersama untuk bersinergi sebagai pasangan yang siap menang,” terang VJM, baru-baru ini.

Dia bilang, keputusan terakhir penetapan Cawagub Partai Nasdem berkoalisi dengan Cagub manapun termasuk dengan koalisi KSSM dan Partai Demokrat.

“Makanya, saya akan melaporkan hal ini ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Nasdem untuk mendapatkan arahan dan petunjuk,” aku politisi senior yang dikenal merakyat itu.

Partai Nasdem dan Partai Demokrat, lanjut dia, bersepakat membangun komunikasi yang intensif guna menyatukan persepsi pada aspirasi pencalonan di Pilkada serentak untuk wilayah Nyiur Melambai.

Sementara itu, sejumlah pihak menilai pasangan E2L-VJM merupakan ancaman serius bagi rival-rivalnya di Pilkada Sulut. Artinya, duet E2L-VJM berpotensi meraih kemenangan di pesta demokrasi rakyat jazirah Utara Selebes bulan November mendatang.

“Pasangan E2L-VJM adalah pasangan yang serasi dan berpotensi menang pilkada 20 November tahun ini. Mereka bisa menang karena didukung massa militan dan memang popularitas keduanya sangat luar biasa,” koar sejumlah sumber.(*)