BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, Membuka Secara resmi Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2024, di Lapangan Kembar Boroko, Selasa (21/5).

Sirajudin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan teraebut. Sebab, salah satu implementasi dari strategi pemajuan kebudayaan yang telah di sepakati dalam kongres kebudayaan indonesia 2018 adalah kebudayaan daerah.

Tujuan dari digelarnya pekan kebudayan daerah (PKD) ini adalah sebagai upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah, mengangkat dan mempromosikan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Bolmut. Sehingga harapannya kegiatan tersebut dapat memotivasi para seniman, budayawan, pemerintah dan masyarakat untuk terus mengembagkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sirajudin mengajak seluruh lapisan masyarakat lebih khusus generasi muda untuk menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan sehari-hari kapan dan di manapun berada.

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, S.IK.,M.IK., Para Asisten Sekda Kab. Bolmut, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah, Serta Peserta Karnaval Budaya. (*)