Sulut – Pemilihan Kepala Daerah(pilkada) Kota Manado tahun 2024 tak lama lagi digelar, kini figur calon mulai bermunculan, selain Incumbent yang akan maju pada konstetasi pilkada tahun ini, mulai ramai dibicarakan masyarakat adalah sosok fenomenal mantan Walikota Manado periode 2005-2008 Jimmy Rimba’ Rogi yang come back Manado lagi.

Terkait hal ini, seorang Tokoh Muslim yang juga menjabat anggota DPRD Kota Manado Abdul Wahid Ibrahim, kepada media ini mengatakan, ajang pilkada tahun 2024 ini sudah menjadi perhatian serius masyarakat kota Manado saat ini, dan menyangkut sosok Jimmy Rimba Rogi, dirinya mengapresiasi pencalonan pak Imba Rogi maju kembali pada kontestasi pilkada tahun ini.

” Pak Imba, sosok yang masih dinantikan warga Manado untuk pimpin Manado periode 2024-2029, karena itu saya berharap beliau tak salah pilih pasangannya, dan jika pasangannya tepat maka pak Imba akan memenangkan pertarungan ini. ” ungkap disela-sela perayaan ketupat dikediamannya kelurahan Sindulang satu Manado, Sabtu (27/4.2024)

Dikatakan Wahid Pak Imba itu adalah figur yang sangat familiar dan merakyat dikalangan warga Manado, khususnya juga dikalangan umat Islam, dia pak Imba sukses mengantar Manado lebih baik, pada masanya.

” Pak Imba adalah figur pemarsatu tak memandang latar belakang suku, agama dan golongan, semasa dia pimpin kota waktu lalu Manado menjadi lebih baik dan dikenal di mancanegara bahkan dunia, dengan program kota Manado sebagai kota pariwisata, selain itu dimasanya Manado menjadi kota aman, nyaman dan religius.” tutur Wahid politisi PAN Kota Manado.

Ditanya Siapa pendamping sosok yang dikenal dengan sebutan ‘Panglima’ ini Wahid menjelaskan Jika Partai Amanat Nasional(PAN) menugaskan saya berpasangan dengan pak Imba saya siap mendampinginya pada pemilihan walikota Manado tahun 2024 ini.

” Semua tergantung partai dan pak Imba sendiri, memang diakui masih ada yang lebih baik dari saya namun jika ditugaskan saya harus siap” akunya