Manado,- Tensi politik Kota Manado meninggi. Sederet figur bintang kans meramaikan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) epicentrum Nyiur Melambai.

Salah satu figur yang mencuri perhatian publik yakni sosok Jimmy Rimba Rogi. Teranyar, mantan Walikota Manado ini kembali turun ring dalam bursa pemilihan walikota (Pilwako), bulan November mendatang.

Langkah Jimmy itu dikabarkan bakal mulus, lantaran turunnya ‘surat sakti’ dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar). Dalam surat keputusan (SK) DPP, Panglima Imba ditugaskan untuk maju sebagai calon walikota Manado (Cawalkot).

Terbukti pada Jumat (26/04/24) sekira pukul 15.00 WITA, Panglima Imba bertandang ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Manado, tepatnya kawasan Pumorow.

Tujuannya, untuk mengantar SK penugasan dari DPP Golkar. Ia didampingi istri tercinta Irawati Rogi Saleh bersama ratusan pendukung militannya.

Imba diterima langsung Ketua DPD Partai Golkar Manado, Maikel Damopolii serta jajaran DPD II Manado.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada pak Imba yang datang membawa surat penugasan dari DPP Golkar. Tentunya, ini akan kami proses dan tindaklanjuti guna menjadi keputusan dimana pak Imba telah resmi mencalonkan diri sebagai calon walikota Manado,” terang Maikel.

Sementara itu, loyalis Imba di Manado mengaku siap berjuang untuk memenangkan Jimmy Rimba Rogi. Mereka menilai, di era kepemimpinannya sebagai walikota, banyak kemajuan di ibu kota Provinsi Sulut.

“Tentu dengan kehadiran Panglima Imba di ajang Pilwako Manado, akan semakin menarik dan sengit. Beliau bisa menjadi ancaman calon lainnya termasuk incumbent jika masih akan maju di Pilwako. Kami yakin, panglima masih dicintai banyak masyarakat Manado,” koar sejumlah pendukung.(*)