TOMOHON,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon memastikan, 1.500 sambungan rumah (SR) gratis, akan dieksekusi dalam jangka waktu dekat ini.

Hal tersebut, merupakan komitmen Pemeritah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di dataran kakgi gunung Lokon tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Tomohon, Adrian Ngenget SE.Ak, kepada wartawan mengungkapkan, pemasangan sammbungan rumah gratis itu dialokasikan di Tahun 2024 ini.

Ia menjelaskan, pemasangan SR itu akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Sebab, Boy (sapaan akrab Adrian) mengatakan, pihaknya masih akan mensinkronkan dengan pembangunan jaringan pipa.

“Jika sudah, baru dilakukan pemasangan sambungan gratis ini. Diperkiraan di bulan September 2024 mendatang,” ucap Boy di ruang kerjanya, Senin (3/6/2024).

Selanjutnya, kata dia, terkait syarat pemasangan yakni, belum menjadi pelanggan PDAM sebelumnya, membuat surat pernyataan, memasukan KTP dan diverikasi oleh Bapelitbang.

“Namun untuk pendaftaran pemasangan baru, sudah ditutup. Karena keterbatasan kouta dan waktu. Harapan kami, dengan adanya pemasangan gratis ini akan sangat membantu peyanan air bersih bagi warga di Kota Tomohon,” pungkas mantan Direktur Umum PD Pasar Tomohon itu.