TOMOHON,- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kota Tomohon terus bergulir. Langkah menuju pesta demokrasi 27 November di dataran kaki Gunung Lokon itu pun terbilang lancar.

Saat ini pun sudah masuk pada tahap pemutakhiran data pemilih dengan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantarlih, yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Terkait itu, Komisioner KPU Tomohon melalui Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Arinny Youla Poli SH MH mengatakan, tahapan coklit sudah 24 juni-24 juli 2024 oleh 312 pantarlih se-Kota Tomohon.

Pihaknya meminta warga Tomohon untuk terus mendukung suksenya Pilkada 2024 yang berkualitas.

“Tahapan Coklit sangat penting dan salah satu penentu kesuksesan Pilkada 2024 ini. Untuk itu, kami KPU Tomohon mengajak kepada seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pencocokan dan Penelitian data Pemilih ini,” pintanya.

Selanjutnya, Arinny juga meminta masyarakat yang belum dicoklit untuk menyiapkan data kependudukan yakni KK, e-KTP, IKD dan biodata kependudukan.

“Pantarlih akan mengunjungi rumah masing-masing, dan akan menempelkan bukti coklit stiker,” jelas putri mantan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Arnold Poli itu.

Dikatakan, kesuksesan Pilkada di Kota Tomohon bukan hanya menjadi tanggungjawab dari pihaknya sebagai penyelenggara.

“Yang terpenting adalah dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada 2024. Semua untuk kepentingan kita semua,” pungkas Arinny.