BOLMUT,-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev meminta seluruh jajaran pemerintah di daerah tetap kompak untuk merancang dan melaksanakan program yang berdampak positif buat masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Sirajudin saat penutupan Rapat Koordinasi Keuangan Daerah Pemda Bolmut Tahun 2024 di Hotel Arya Duta Manado, Selasa (25/6).

“Yang membuat daerah kita ini hidup adalah kita sendiri, jadi saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah untuk merancang dan melaksanakan program yang berdampak baik buat masyarakat Bolmut,” kata Sirajudin.

Beberapa program yang baru saja dilaksanakan pemerintah daerah, dan direspon baik oleh masyarakat diantaranya Ramadhan Fair, Bolmut Expo hingga Pasar Senggol karena dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. “Jadi kegiatan seperti ini kalau tahun ini dilaksanakan misalnya dalam waktu 1 atau 2 Minggu, maka tahun berikutnya harus lebih lama lagi, karena dampaknya sangat baik untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Khusus pelaksanaan rakor telah ditutup oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Abdul Nadzarudin Maloho, S.Pd.M.Si,

Maloho berharap kepada seluruh Peserta Rakor Keuangan Daerah Tahun 2024 dapat menerima, mempelajari dan memahami seluruh materi yang telah diberikan sehingga nantinya dapat mensinkronkan Kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan bersama-sama membangun komitmen untuk meningkatkan Kualitas, Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Ia berharap kedepannya agar seluruh jajaran dapat berpikir secara cepat dan tepat sasaran dalam program kegiatan sehingga anggaran dapat di gunakan sebaik-baiknya demi kesejahteraan rakyat.

Turut Hadir; Pimpinan dan Tim Banggar DPRD Kab. Bolaang Mongondow Utara, Pimpinan OPD, Para Camat, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Barang OPD. (*)