BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev menyalurkan Bantuan Sosial Atensi Yapi periode 1 dan 2 Tahun 2024 di Kantor Dinas Sosial Bolmut.

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai 1 periode sejumlah Rp. 400.000 / penerima disalurkan oleh bank penyalur Bank Mandiri Cabang Lolak dan akan disalurkan kepada sejumlah 76 anak yatim piatu sebagai penerima yang tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Bolmut.

Program Bantuan Sosial Atensi Yapi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat untuk mendukung masyarakat khususnya Anak Yatim Piatu yang jelas sesuai dengan kriteria kelayakan yaitu pertama anak berusia kurang dari 18 Tahun yatim piatu dan belum menikah, Kedua apabila masih memiliki salah satu orang tua, orang tuanya masih belum menikah lagi, ketiga masuk dalam data masyarakat kurang mampu.

Sirajudin menyampaikan kepada para penerima bantuan bahwa program bantuan sosial Atensi Yapi ini agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan semoga dapat meringankan beban ekonomi anak anak.

“Dengan adanya Program Bantuan Sosial ini, Pemerintah berharap dapat memberikan sedikit keringan bagi Masyarakat yang sedang berjuang dimasa sulit ini. Program Bantuan Sosial Atensi Yapi ini akan terus dilanjutkan hingga anak anak yatim piatu tersebut dapat mandiri,” ujar Sirajudin. (*)