BOLMUT,- Asisten II Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr Abdul Nazarudin Maloho, akhirnya dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw di Ruang CJ Rantung, Jumat (5/7/2024).

Maloho diangkat menjadi Pj Sekda Bolmut menggantikan sementara waktu Sekda dr Jusnan Mokoginta yang telah diangkat menjadi Pj Bupati Bolaang Mongondow.

Saat pelantikan Maloho didampingi Ustad Ridwan Kasmad S.Sos. I, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kaidipang sebagai Rohaniawan.

“Puji syukur dan banyak selamat buat Bapak Abdul Nazarudin Maloho karena hari ini boleh dilantik menjadi Pj Sekda Bolmut. Saya berharap Pak Abdul dapat bekerja dengan penuh integritas untuk membantu Pj Bupati Bolmut dalam mensukseskan pembangunan di daerah, buat beliau bisa tidur nyenyak, jangan bikin sakit kepala,” ujar Steven.

Foto Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena bersama Pj Sekda dan jajaran usai pelantikan.

Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo, Pemda Bolmut diharapkan Steven dapat memacu pembangunan agar tak ketinggalan dengan daerah lainnya di perbatasan. “Dengan semangat dan tekad yang bulat, serta kekompakan yang kuat, Bolmut sebagai gerbang pintu masuk ke Sulut harus lebih maju dari saat ini,” kata Steven.

Penjabat Bupati Bolmut Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev berharap dengan adanya Pj Sekda Bolmut, program pelayanan dan pembangunan di daerah akan semakin sukses demi mensejahterakan rakyat.

Maloho sendiri usai dilantik mengaku sangat bangga, sebab bisa dipercayakan oleh Gubernur Sulut Prof (HC) Dr Olly Dondokambey SE untuk menjadi Pj Sekda Bolmut. “Amanah ini akan saya emban dengan penuh tanggungjawab, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk Bapak Gubernur Sulut yang boleh mempercayakan jabatan ini,” ungkapnya. (*)