Gambar Tomohon

BOLMUT,- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di Gedung Galery IKM dan Promosi Bolmut, Kamis (25/7/2024).

Dewan Kerajinan Nasional merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sirajudin mengharapkan kepengurusan ini dapat menghadirkan inovasi melalui program-program yang kongkrit dan nyata, dimana dapat meningkatkan kemampuan pengrajin yang berdaya saing, dan dapat mengembangkan produk kerajinan di daerah yang berkualitas, inovasi kreatifitas kerajinan tradisi dan budaya serta menumbuhkan wirausaha, memfasilitasi pengrajin untuk perlindungan hak cipta, serta membantu mempromosikannya.

“Selamat bekerja kepada jajaran pengurus yang baru dikukuhkan, diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi kecil dan menengah dalam mengembangkan potensi khususnya dibidang kerajinan,” kata Sirajudin.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Bolmut Ening Sutrisni Lasena Adam, S.ST, Ketua TP-PKK Bolmong drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, Ketua DWP Bolmut Lily Korniati, M.Pd, Pimpinan OPD.