Gambar Tomohon

TOMOHON,- Kepercayaan masyarakat terhadap penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), semakin meningkat.

Terbukti, RSUD Anugerah yang dikomandani Direktur dr. Irene Pandeiroot itu kini didatangi masyarakat di hampir seluruh daerah di Sulut, yang membutuhkan perawatan.

Alasannya, selain fasilitas yang sudah cukup menunjang dan pelayanan yang baik, ternyata di RSUD Anugerah Tomohon tersebut memiliki para medis yang ahli di setiap bidang.

“Saya rujukan di sini. Katanya fasilitas di sini lebih lengkap. Ternyata benar, pelayanannya sangat baik, kebersihan juga,” ucap Brigita Lumintang warga Langowan ketika bersua dengan wartawan media ini di RSUD milik Pemerintah Kota Tomohon itu.

Sementara, Direktur RSUD Anugerah Tomohon, dr Irene Pandeiroot ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya menerangkan, pihaknya bersyukur dan berterimakasih ke masyarakat yang mempercayakan pihaknya.

“Untuk saat ini memang sudah banyak masyarakat yang mempercayai dan menjalani perawatan di RSUD Anugerah. Tentu itu kita syukuri,” ucap wanita murah senyum itu.

Keberhasilan tersebut, Direktur melanjutkan, adalah kerjasama dari jajarannya dalam melaksanakan tugas di RSUD Anugerah. “Dan tentunya melalui arahan dari Pak Walikota Caroll Senduk, yang selalu mengingatkan terkait profesionallisme,” beber Irene.

“Arahan dari pimpinan kita laksanakan. Yang pasti kita terus berusaha dalam malaksanakan tugas,” ungkapnya.

Terkait penanganan medis, Irene menegaskan bahwa pihaknya terus mengedepankan profesionallisme dalam setiap tindakan.

“Saat ini juga, di RSUD Anugerah Tomohon memiliki para medis yang profesional, punya pengalaman dan track record yang baik. Makanya RSUD Anugerah salah satu rumah sakit yang saat ini dipercaya masyarakat,” terangnya.

Pun begitu, Irene bilang, bahwa pihaknya terus meminta dukungan masyarakat Kota Tomohon untuk RSUD Anugerah yang lebih baik lagi.

“Masyarakat jangan ragu untuk melakukan perawatan di sini. Kami selalu memberikan yang terbaik tanpa pandang bulu,” tukasnya.

Berikut para tenaga ahli di RSUD Anugerah Tomohon:

Dokter Spesialis

– Anak

dr. Kristellina Tirtamulia, Sp.A 

dr. Mariane B. Killis, Sp.A 

dr. Gerald Langingi, Sp.A 

– Bedah

dr. Laurens Kalesaran, Sp.B 

dr. Angga Tubagus, Sp.b 

Penyakit Dalam

dr. Ivone Wilar, Sp.PD 

dr. Jusuf Tedjo,Sp.PD 

dr. Paulus Harijanto, Sp.PD 

Obsgyn

dr. Nova Wulur, Sp.OG 

dr. Joel Osbert, Sp.OG 

dr. Abraham Maukar, Sp.OG 

Gizi Klinik

dr. Diane Paparang, Sp.GK 

Anastesi

dr. Amalia Berhimpon, Sp.An 

dr. Yongki Rawung, Sp.An 

Patologi Klinik

dr. Maya Roring, Sp.PK 

Radiologi

dr. Tirza Lintang, Sp.Rad 

Saraf

dr. Jeffrey Suatan, Sp.N 

Rehab Medik

dr. Jacomina Kepel, Sp.KFR 

Mata

dr. Edmond Polii, Sp.M 

dr. David Ondaatje, Sp.M 

Jiwa

dr. Diana Tairas, Sp.KJ