Gambar Tomohon

BOLMUT,- Pelaksana Harian (Plh.)Bupati Bolaang Mongondow Utara Darwin Muksin, S.Sos, MM., menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award kategori Madya tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan RI, Kamis (19/9).

Kunjungan Tim verifikasi lapangan disambut dengan pengalungan bunga oleh Boulo Vuyu serta  Dana-Dana Perkusi Modern.

Adapun tujuan dari kunjungan tim verifikasi yang diketuai oleh Rina Wahyu Wijayanti tersebut merupakan lanjutan dari bedah dokumen yang telah dilakukan oleh Tim Kementerian Kesehatan pada bulan Agustus yang lalu dimana Bolaang Mongondow Utara  masuk dalam nominasi untuk bisa menentukan peringkat dalam STBM Award Tahun 2024 dengan melaksanakan verifikasi lapangan.

Dalam sambutannya Plh. Bupati menyampaikan selamat datang serta apresiasi atas kedatangan tim verifikasi lapangan STBM di Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan tersebut merupakan langkah penting dalam upaya kita untuk meningkatkan standar dan kualitas sanitasi serta kesehatan masyarakat. STBM Award merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada daerah yang telah menunjukkan komitmen dan inovasi dalam mencapai tujuan sanitasi yang berkelanjutan.

Diharapkan agar upaya dalam mencapai sanitasi yang lebih baik dan kesehatan masyarakat yang optimal dapat terus berlanjut. Setiap langkah kecil yang diambil bersama, baik itu dari tingkat pemerintahan, masyarakat, maupun sektor swasta, akan memberikan dampak yang besar di masa mendatang dan mendorong daerah lain untuk terus berinovasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan pada 5 lokasi yang tersebar di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Administrasi Umum, staf khusus Bupati, dan Pimpinan OPD.