Gambar Tomohon

BOLMUT,-Dalam rangka memperingati Hari Pangan se-Dunia ke-44, Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kembar Boroko, Rabu (16/10). Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Darwin Muksin, S.Sos.,MM.

Dengan mengangkat tema “Hak atas Pangan untuk Kehidupan yang Lebih Baik dan Masa Depan yang Lebih Baik”, kegiatan ini digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Bolmut bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bolaang Mongondow dan TP-PKK serta para pelaku usaha pangan.

Darwin menyampaikan kesejahteraan masyarakat sangat bergantung pada akses terhadap pangan yang cukup, bergizi, dan terjangkau. dan hal ini menjadi tanggung jawab kita semua, baik pemerintah maupun sektor swasta dalam mewujudkannya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau, dengan tujuan menstabilkan pasokan, dan menjaga stabilitas harga pangan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Darwin mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah. Dalam GPM tersebut, berbagai komoditas seperti beras, minyak goreng, gula, telur, daging ayam, hingga cabai dijual dengan harga terjangkau.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten, Kepala Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten, Pj. Sekretaris Daerah, Pj Ketua DWP, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Plt Camat Kaidipang, para sangadi, serta masyarakat.

Gambar Tomohon