Tomohon

220 PPDP di Tomohon Resmi Dilantik

220 PPDP di Tomohon Resmi Dilantik
Suasana pelantikan yang dilaksanakan secara virtual.

TOMOHON, LiputanKawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon resmi melantik 220 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di 44 kelurahan di Kota Tomohon, yang dilaksanakan secara virtual dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, pada Rabu (15/7/2020).

Dalam arahannya, Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengatakan, para PPDP ini akan bertugas untuk pemutakhiran data pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk itu, Dia pun meminta, kepada PPDP untuk bertugas sebaik-baiknya sehingga penyelenggaraan pemilihan nanti benar-benar berkualitas dan berintegritas. “Keakuratan dan kualitas data pemilih tergantung dari kinerja PPDP. Untuk itulah, kami komisioner berharap agar bisa dilaksanakan dengan baik dan benar dengan menghindari terjadinya kesalahan,” ujarnya.

Untuk diketahui, usai dilantik para PPDP ini langsung melakukan tugas turun ke wilayah kerja masing-masing untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

Peliput: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top