banner 728x90

41 Lansia di Tumatangtang Satu Terima Bantuan, 2023 Peluang Bertambah

44 Lansia di Tumatangtang Satu Terima Bantuan, 2023 Peluang Bertambah
Walikota Tomohon Caroll Senduk SH nampak menyerahkan dana bantuan kepada Lansia di Kelurahan Tumatangtang Satu

TOMOHON, – Janji kampanye Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (CS-WL) terkait pemberian bantuan sebesar 500 ribu per bulan kepada Lansia sudah mulai disalurkan.

Dari pantauan Liputan Kawanua, Hari ini Selasa (5/4/2022), giliran Kelurahan Tumatangtang Satu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon secara simbolis kepada salah satu lansia, yakni Imelda Wenur yang diketahui berusia 91 Tahun.

Usai menyerahkan bantuan, kepada wartawan Caroll Senduk mengungkapkan, bantuan tersebut ditentukan oleh aparat di lingkungan.

“Jadi ini melalui proses penilaian, mana yang layak menerima bantuan, seperti Oma Imelda yang berumur 91 Tahun ini,” ungkap Caroll Senduk.

Di Kelurahan Tumatangtang Satu, kata dia, ada 41 Lansia yang sudah terdata sebagai penerima. “Saat ini kita serahkan bantuan untuk 2 Bulan, Januari dan Februari. Untuk Bulan Maret menyusul,” beber Caroll.

Baca Juga: Di Perkebunan Pahkonta’an Tumatangtang Satu, Caroll Senduk Kukuhkan 3 Poktan

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon tersebut menjelaskan, untuk Tahun 2022 ini sudah terdata ada 1.623 Lansia penerima bantuan secara keseluruhan di Kota Tomohon.

Untuk pertambahan jumlah penerima di Tahun mendatang bisa saja bertambah. Namun menyesuaikan dengan anggaran.

“Untuk Tahun 2023 kita sesuaikan dengan data Lansia yang layak menerima bantuan, tapi menyesuaikan pada anggaran yang ada,” terangnya.

Yang pasti, kata dia, untuk Tahun 2022 ini, kita sudah upayakan menambah bantuan kepada para lansia yang layak menerima sesuai janji kita.

“Saat ini sudah dinaikan sampai 500 ribu per Bulan,” tukas Putra mantan Bupati Minahasa, Almarhum Karel Senduk itu.

Diketahui, penyaluran bantuan sudah dilakukan di beberapa Kelurahan yang ada di 5 Kecamatan di Kota Tomohon. Untuk Tomohon Selatan ada kurang lebih 440 penerima.

Hadir mendampingi Walikota Tomohon saat penyerahan bantuan, Kepala Dinas Sosial, Camat Tomohon Selatan, Lurah Tumatangtang Satu.