Tomohon

7 Juni, DPD LPM Tomohon Gelar Webinar On Line Terkait Era New Normal

7 Juni DPD LPM Tomohon Gelar Wibiner On Line Terkait Era New Normal
Ketua LPM Kota Tomohon, Roojie Rumende.

TOMOHON, liputankawanua.com – Setelah sukses melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk penyaluran paket sembako kepada masyarakat Kota Tomohon yang terdampak Covid-19 beberpa hari yang lalu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon merencanakan webiner on line.

Kegiatan diskusi tersebut bakal membicarakan tentang kehidupan masyarakat Kota Tomohon di era New Normal.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon, Dr Rooije RH Rumende S.Si M.Kes, didampingi wakil sekretaris Dr Ir Yongker Baali M.Si menyatakan siap menggelar webiner on line tersebut. “Ya, kami sudah mempersiapkan agenda itu. Diskusi online ini bertema Masyarakat Berdamai Dengan Covid-19 di Era New Normal,” ucapnya.

Rencananya, kata Rooije, webiner ini akan dilaksanakan secara terbuka untuk masyarakat. “Dalam diskusi publik secara on line dengan menggunakan aplikasi Zoom ini, dapat disaksikan langsung melalui You Tube pada hari Minggu 7 Juni 2020 pukul 15.00-17.00 Wita,” terangnya.

Menariknya, lanjut dia, webiner ini akan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon, sekaligus membawakan materi. Narasumber lainnya, kata dia, adalah Dekan Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK MA, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah, Dandim Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri di Tondano.

“Ada juga pengurus LMP Tomohon yang akan menjadi narasumber, Pak AKP Jhony Rumate S.Sos. Kegaiatan webiner on line ini, akan dikembangkan oleh Dr Ir Herdy Liow M.Si juga adalah ketua LPM Kelurahan Walian Dua Kecamatan Tomohon Selatan.,” Tuturnya.

Rooije meminta, kepada seluruh jajaran pengurus LPM Tomohon, mulai dari pengurus ota hingga Kelurahan dapat mengikuti diskusi ini. “Masyarakat Tomohon dan sekitarnya yang ingin mengikuti diskusi vini kami persilahkan. Ini terbuka untuk umum,” bebernya.

Masyarakat yang ingin ikut, silahkan mendaftar gratis melalui aplikasi ZOOM. Mengingat pesertanya hanya dibatasi. Ketika  mencapai target, maka secara otomatis, pendaftaran ditutup. “Peserta dapat mengikuti uraian penjelasan dari masing masing narasumber, dan ada sesi dialog dalam bentuk tanya jawab yang akan dipandul oleh moderator. Dan peserta disiapkan sertifikat gratis dari penyelenggara,” ucapnya.

Dikatakannya, selama ini ada masyarakat yang bertanya tanya, apa yang dimaksud oleh pemerintah tentang masyarakat berdamai dengan Covid-19, juga ada yang bertanya tentang new normal. “Nah melalui webiner ini kita dapat ikuti penjelasan dari pakar kesehatan langsung oleh dekan fakultas kedokteran UNSRAT manado, bersama seluruh FORKOMPIMDA,” terang Rooije.

“Harapan kami, melalui kegiatan yang akan dilaksanakan oleh LPM Kota Tomohon, masyarakat dan kita semua boleh mendapatkan pencerahan sekaligus wawasan terhadap situasi yang sedang kita alami yaitu pandemi Covid-19,” tukas Rooije.

Editor: Terry Wagiu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top