Gambar Tomohon

BOLMUT,- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolaang Mongondow Utara Darwin Muksin, S.Sos, MM., bertindak selaku Inpektur Upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2024, Selasa (17/9).

Peringatan HARHUBNAS Tahun 2024 mengusung tema ”Transportasi Maju, Nusantara Baru”. Tema tersebut memiliki makna semangat kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder sektor perhubungan, dimana capaian 10 tahun terakhir dapat berhasil karena kerja sama dan keterlibatan dari semua pihak.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Bupati Bolmut menyampaikan sesuai visi misi Presiden Joko Widodo yaitu “terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”, sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi. Karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia sentris.

Sulawesi saat ini telah memiliki infrastruktur perkeretaapian, dari 27 pembangunan bandar udara baru, 23 diantaranya berada diluar pulau jawa serta ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar. Penyediaan infrastruktur tersebut dibarengi dengan dukungan subsidi operasional sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan berkeadilan.

Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan tenaga serta berjuang menghadapi berbagai risiko demi memberikan layanan yang optimal. Serta dipesankan kiranya seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam satu dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan dengan penuh integritas.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, pimpinan OPD, unsur TNI/POLRI, dan ASN.